Welcome To My Blog

Sabtu, 29 Juni 2013

Escaping For Something Part 2

*****
                Hari H ujian nasional pun tibaa, semuaa siswa mulai freak ada yang lupaa cara nulis gimana, lupaa cara duduk gimana, lupa cara boker gimana, lupa namanya siapa, lupa kalo dia sedang ujian. lupaa everything lha, dan dari pojokan gw meliat 1 orang siswa yang grusak grusuk atau gerak geriknyaa membuat gw patah hati, dia ternyata nyontek dengan cara gw yang muliaa yaitu  under table, sementra itu temen gw di samping terlihat tidak bisa menahan pup nyaa dann perlahan kelass ujian mulaii rusuh karena pup nya mulai beredar dimana-mana, para pengawas pun mulai mabokk bagaikan ikan yang di obok obok, temen gw yang udah nyiapain tabung oksigen dari asrama mulai menghirupnya, gw yang mulai kelepek kelepek mulai meminta nafas buatan sana sini, namun hasilnya nihil karena ngga ada yang mau memberikan separuh nafasnya kpd gw, dan akhirnyaa plekk gw pingsann, tapi gw beruntung pasalnya alam bawah sadar gw bekerja dan perlahan gw mulai ngerjakan ujian dengan kondisi pingsan, hal yang diluar kebiasaan manusiaa

*****
                Akhirnyaa setelah nilai UN diberikan, gw lumayan bersuyukur karena nilai gw gk terlalu jelekk, temen gw yang nilai pas pasan cuman bisa galau ajaa, gw yang ngeliat itu cuman bisa ngomong ‘sabar friend ini mungkin awal dari kesuksesan mu, sabar ya frend sabar, doa orang teraniyaya pasti dakabulkan dan jangan bangga jadi orang goblok, karena segoblok gobloknya orang goblok, lebih goblokan eloo cius’, semenjak ituu setiap kali di ketemu gw pasti gw selalu ditampar, ngga nyambung buk, dan akhirnya setelh berliku liku perjuangan gw sekolah di pesantren ini gw memtuskan untuk daftar di sman 1 kuningan bersama temen gw miki yang punya purpose sama kya gw yaitu bisa sekolah di smansa kuningan, miki orangnya asik, sedkit gilaa dan rada waras, dan banyak tahi lalat diwajahnya, gw bisa bayangin gmn kalo misalkan ada seorang pengemis ngelewat pasti dia akan ngomong ‘nak,tahi tomcat kamu banyak bangett di muka mu, sini nak bapak ambil lumayan buat makan anak2 bapak,mereka udah gk makan 3 hari 4 malam, ini simbiosis mutualisme nak mutualisme’ pasti itu akan menjadi 7 hal unik versi on the spot, dan mendadak pasti si miki akan buat perusahaan ‘tahi tomcat miki miki’, sungguh hal yang keren dan mengagumkan, miki punya tujuan jika ia lulus dari smansa ia akan sekolah di UGM dan setelah lulus ia berjanji akan menjadi juragan gajah, itulah motivasi satu2 satunya miki , dan akhirnya kita pun daftar disanaa dengan menggunakan motor miki , sesampainya disana, gw yg daftar
‘pak,kita berdua mau daftar jadi siswa baru disini’
‘maaf dek, kita ngga nerima siswa kelas 1’
‘kita kelas 3 MTs pak, muka kita baby face yak pak?’
‘maksud saya kelas 1 SMA nak, muka kalian mah old face’
‘what?’ setelah itu gw ama miki lagsung lari terbirit-birit karena maluu
*****
                Hari H pun tiba gw ama miki pergi ke smansa buat ngeliat apakah gw lulus atau tidak, kita kesana menggunakan angkot, kenapa ngga motor miki?? Karena bensinya abis diminum adiknya miki yaitu moko karena adiknya memang phobia ama air dan bensin adalah salah satu sumber energinya,, gw pun naik mobil termewah kuningan yaitu angkot, angkot dikuningan ini sudah menjadi barang langka versi unesco , dan kalo ngga salah nama angkotnya yaitu 04, gw bingung sama yang ngasih nama, kenapa namanya itu harus angka, kenapa bukan tukiyem,subandi,saritem atau apa gitu yang kerenan dikit, gw mikir, kenapa yang dipikiran gw angkot,kenapa gw mesti naik angkot ?, kenapa angkot namanya pake nomer?, kenapa olimpiade skrng bukan dikuningan , dan kenapa pemikiran-pemikiran itu berubah jadi rantai pemikiran yang membuat otak jadi mikir, penulis jadi mikir dan pembaca juga jadi mikir, nah lho, mikirkan sekarang ??, kita gk bahas angkot ---“, dijalanan banyak anak-anak yang ngomong sama mamahnya ‘mah,ada 2 ondel-ondel naik angkot mah’ ‘huss,itu bukan ondel-ondel, itu siluman tomcat’ , gw yang ngerasa dipanggil gitu cuman bisa ngomong sabar doank, ya sabarr, haha,, gw liat si miki mulai ber halusinasi karenaa panass kuning, ia mulai berhalusinasi bahwa dirinya sedang ada di WC dan perlahan ia mulaii mengeluarkan kuning-kuning , penumpang yang melihat itu semua mulai berhamburan keluarr , sopir angkot yang melihat itu semua langsung marah2 saja kepada gw, dan tanpa sadar penyakit gw mulai kambuh yaitu penyakit angrykisseartistsenia  penyakit yang diderita para remaja yang dimana mereka akan berhalusinasi bahwa orang yang marah-marah akan dikira artis dan akan mencium orang yang marah tersebut, gw pun mulai berhalusinasi bahwa si sopir angkot adalah cinta lauraa dan tanpa sadar gw mencium-cium si sopir angkot tersebut ,semnjak itu si sopir angkot tidak pernah lagi didengar keberadaanya,, dan ketika sudah sampai angkot 04 itu sudah menjadi lautan kuning, hal ini lah yang menyebabkan angkot 04 dikuningan ini berwarna kuning, ini sejarah ya ini sejarah ,,, perlahan kaki ini mulai berjalan sendiri, gw yang ngerasa bodoh mulai menyusun plan kalo misalkan gw gk diterima di smansa gw akan pura-pura mati, kalo gw pengen mati pasti akan ada guru yg ngomong ‘nak,jangan mati nak jangan mati, sebutkan permintaan terakhir mu nak sebutkan’ pasti gw akan jawab ‘saya ingin masuk smansa pak’ dan akhirnya gw pun akan menjadi salah satu siswa disa, good idea menurut gw, akhirnya gw minta si miki buat ngeliat pengumumannya, dann kita berdua LULUS , akhirnya plan gw yang tadi gk gw pakee dan gw jingkrak jingkrak gk jelass, bahagiaa bahagiaa, hahaha,gw seneng dan senengg, gw pun melakukan gayateletubies disana yaitu dengan memeluk tiang didepan sekolah tersebut, ‘ang (tiANG ) gw bahagiaa gw bahagiaa, haha’ ,, hari itu benar2 sangat bahagiaa, I’M BAHAGIAING, dan mungkinn ini adalah salah satu pelarian gw yang dari duluu gw bingung in,
                Sementara hati gw sedang bahagiaing tanpa sadar mata gw melihat sesosok perempuan yang sedang melihat pengumuman juga ,postur tubuhnya mungil,wajahnya cantik berfaras bidadarii,bidadari itu mengenakan jilbab putih dan mengenakan jeans, terlihat dari senyumannya yang manis bahwa ia sedang bahagia jugaa, gw berpikir dan bertanya pada diri gw sendiri ‘WHO IS SHE?’ ‘SIAPA DIA?’ ‘APAKAH DIA BIDADARI YANG TUHAN KIRIMKAN BUAT GW? ATAU APAKAH DIA MANUSIA LUAR ANGKASA YANG MENYAMAR BIDADARI DAN MENCOBA MENGHANCURKAN ALAM SEMESTA TERMASUK BUMI??’‘APAKAH IA MANUSIAA?? ATAUKAH BIDADARI?’ ‘APAKAH DIA AKAN SEKELAS AMA GW?’ beribu-ibu pertanyaan terbesit dibenak gw, aduhh gw kepeleset, dan ketika kepala gw ditegakan yang bertujuan untuk melihat dia, dia sudah tidak adaa, ada 3 kata yang terlintas di benak gw WHO IS SHE? Dan 1 harapan gw, ‘SEMOGA GW BISA KETEMU BIDADARI ITU, YAA SEMOGAA’  amienn ^_^


Tidak ada komentar:

Posting Komentar